Hati-hati Menggunakan Kuku Palsu, Ternyata Juga ada Berbahaya


Antara Anda mungkin ada yang pilih memakai kuku palsu untuk mempercantik penampilan jari tangan. Tetapi, dibalik cantiknya penampilan kuku palsu, ada efek bahaya yang mengawasi. Silahkan baca lebih dalam efek negatif gunakan kuku palsu yang mungkin berlangsung pada Anda di bawah ini. 

Buat wanita, penampilan dapat jadi prioritas, terhitung jari-jari tangan. Itu penyebabnya, kuku palsu diambil untuk percantik jari tangan. 

Sebelum menguatkan hati memakai kuku palsu, sebaiknya Anda mengerti beberapa efek yang mungkin berlangsung dibalik cantiknya menempatkan kuku palsu. 

Ya, walau termasuk cukuplah aman, kuku palsu masih bawa beberapa efek negatif. Masalahnya kuku palsu memakai bahan kimia yang dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan kuku serta kulit di sekelilingnya. 

Beberapa permasalahan pada kuku yang mungkin berlangsung bila Anda menggunakan kuku palsu, diantaranya: 

1. Kuku jadi rusak 

Proses pemasangan kuku akrilik akan mengikir kuku asli Anda. Sesudahnya, kuku Anda akan dilapis oleh bahan kimia. Ke-2 proses itu dapat membuat kuku jadi makin tipis. 

Diluar itu, jika Anda ingin melepasnya, proses meniadakan kuku palsu memiliki bahan akrilik atau gel dapat juga membuat kuku makin tipis. 

Umumnya, kuku akan di rendam dalam aseton sepanjang 10 menit atau lebih. Paparan bahan kimia itu dapat membuat susunan kuku Anda makin kering. 

Bila ini dikerjakan dengan terus-terusan tanpa ada perawatan yang pas, kuku jadi benar-benar ringkih serta gampang patah. 

2. Infeksi 

Menurut Lawrence E. Gibson, M.D, seseorang pakar kesehatan kulit di Mayo Clinic mengatakan bahaya gunakan kuku palsu. Walau jarang ada, kuku palsu dapat tingkatkan efek infeksi pada kuku. 

Penggunaan kuku akrilik, mengakibatkan terdapatnya sela kuku. Ruang itu benar-benar gampang lembap, hingga sangat mungkin bakteri serta jamur berkembang. Bila keadaan ini terus bersambung, infeksi bakteri serta jamur dapat berlangsung. 

Infeksi bakteri pada kuku Anda, akan mengakibatkan kuku merah, abuh, serta bernanah. Sesaat, infeksi jamur akan membuat kulit sekelilingnya jadi gatal, kuku menjadi kekuningan serta gampang ringkih. 

3. Alergi 

Sebagian orang tersendiri mungkin alergi pada bahan dari kuku palsu. Bahan kimia yang berada di dalamnya pada akhirnya dapat mengiritasi. 

Bila Anda terhitung orang dengan kulit peka, satu diantara bahaya kuku palsu yang peluang akan berlangsung ialah munculnya reaksi alergi, contohnya kuku memerah, gatal, serta abuh.

Posting Komentar

0 Komentar