Liburan ke Jepang, Berikut Tips Menghadapi Petugas Imigrasi


Persoalan imigrasi ialah masalah yang perlu dipikir secara baik sebelum merencanakan liburan ke luar negeri. Tiap negara pasti menetapkan ketentuan keamanan yang ketat. Di Asia, Jepang diketahui jadi negara yang mempunyai ketentuan keamanan yang benar-benar selektif. 

Ketentuan ketat di Jepang jadi hal yang lumrah, mengingat tingginya penyelundupan tenaga asing ilegal yang masuk kesana tiap tahunnya. Nah, bila kamu tidak ingin terjerat proses kontrol panjang di imigrasi, semestinya kamu memperhatikan beberapa hal di bawah ini. 

1. Jauhi beradu alasan 

Ini ialah hal penting yang perlu kamu buat persiapan sebelum mengawali perjalanan ke luar negeri. Sedapat mungkin untuk menghindarkan beradu alasan. 

Karenanya akan membuat petugas makin berprasangka buruk padamu. Bila petugas ajukan pertanyaan serta keinginan, kerjakan secara baik pada saat sesuai ketentuan keamanan. 

2. Berlaku tenang, yakin diri serta jauhi aksesories terlalu berlebih 

Jika ke Jepang ialah pengalaman keluar negeri pertama bagimu, tetaplah berlaku tenang. Bukan sekedar di Jepang sich, petugas imigrasi di tiap negara menghormati beberapa pengunjung yang dapat dibawa bekerja bersama dalam proses kontrol. 

Jauhi bermain gadget atau memakai earphone di muka petugas, ditambah lagi berpose. Jika kamu pergi dengan aksesories kepala seperti topi atau syal, semestinya kamu melepasnya di muka petugas. 

Masalahnya petugas akan memperhatikan pakaianmu secara baik. Hingga, jangan pernah kelihatan meresahkan ya. 

3. Jangan repot dengan barang bawaan 

Ingat, kamu ke luar negeri buat berlibur, bukan mudik alias pulang kampung. Minimalisir bawa barang yang tidak demikian diperlukan. 

Bila petugas lakukan penelusuran dengan beberapa cara, contohnya anjing pencari, kamu tidak bisa memberi respon terlalu berlebih. Kamu tetap harus biarkan petugas jalankan proses penelusuran. 

4. Melengkapi dokumen sebelum turun dari pesawat 

Umumnya, beberapa saat sebelum datang di lapangan terbang arah, pramugari akan berkeliling-keliling bertanya apa kamu akan liburan ke Jepang atau sedang transit saja. Bila liburan, karena itu kamu harus minta dokumen seperti cosdeclaration serta disembarkation card for foreigner. 

Isi berkas ini sejujur mungkin, lebih baik jika kamu menghafalkan apa yang kamu catat. Hingga waktu diberi pertanyaan petugas, kamu tidak grogi. Janganlah lupa tempatkan paspor serta visamu dalam tempat yang sama serta gampang dicapai. 

5. Mengantisipasi acak cek 

Acak cek ialah hal yang seringkali membuat traveler ketahan dalam tempo yang lama di lapangan terbang. Untuk menghindarkan hal yang tidak diharapkan, semestinya kamu menyiapkan hasil bikin ticket PP, bukti pemesanan hotel sepanjang di Jepang, daftar gagasan tujuan berlibur, dan kontak hotel atau temanmu di Jepang. 

Bila acak cek bersambung, kamu akan ditanyai pemilikan uang tunai lho. Jadi sediakan beberapa uang tunai berbentuk yen atau USD. Acak cek bisa berlangsung pada siapapun. Jadi, tidak ada kelirunya untuk waspada serta lebih menyiapkan diri. 

Nah, itu ia hal yang butuh kamu lihat supaya liburanmu tidak terserang masalah imigrasi. Selamat liburan serta mudah-mudahan menyenangkan ya.

Posting Komentar

0 Komentar