Sebelum Ganti, Kenali dulu Fungsi Jenis Ban Off-Road AT dan MT


Buat beberapa penggemar off-road, mempunyai satu SUV atau Jip dengan keadaan standard pasti berasa menjemukan. Pasalnya tunggangan akan kurang menyenangkan saat diajak bermain off-road di trek tanah serta bebatuan. 

Sering dari mereka, memodifikasi agar mobil dapat dibawa bermain di jalan non-aspal dengan benar-benar baik. Bermacam langkah modifikasi pasti ada, tetapi yang paling standard serta murah, pasti pengantian ban standard dengan ban off-road. 

Tetapi, sebelum ganti ban standard pabrikan itu dengan ban off-road, semestinya tahu dulu beberapa jenis dari ban off-road tersebut. 

Ban untuk pemakaian off-road ada dua type yakni AT (All Terrain) serta MT (Mud Terrain). Ke-2 type ban itu pasti mempunyai peranan serta kelebihan yang berlainan. 

Manfaatnya, jika yang AT itu dapat di on-road serta off-road. Nah, jika yang MT itu cuma off-road saja. 

Ban AT 

Dianya menerangkan, untuk yang type AT umumnya mempunyai kontur tapak ban yang kasar tetapi tidak sekasar ban MT. Ban type AT memang mempunyai kelebihan, sebab masih ditolerir untuk digunakkan pada jalanan aspal, walau dikit tidak nyaman. 

Jika ban AT itu masih aman untuk dibawa di aspal. Tetapi tidak nyaman sebab bising serta keras. 
Tetapi, ban type AT mempunyai kekurangan dalam soal potensi melewati trek off-road-nya. Untuk ban type AT, umumnya cuma dapat lewat secara baik di trek off-road yang mudah. 

Ban MT 

Sesaat untuk type ini mempunyai kekurangan, sebab tidak direferensikan untuk pemakaian di jalanan aspal. Sebab, ban type MT mempunyai kontur tapak ban yang benar-benar kasar, hingga potensi traksi atau grip jadi jelek. 

Ban type MT biasanya mempunyai kelebihan, seperti benar-benar baik dalam melahap trek off-road yang benar-benar berat. Seringkali, ban type MT ini lumayan banyak dipakai untuk balap off-road. 

Jadi, buat yang akan melakukan modifikasi SUV atau Jip kepunyaannya, semestinya, lihat serta cocokkan di antara kemauan serta medan jalan, dibanding nanti justru membahayakan.

Posting Komentar

0 Komentar