Tips Anti Gatal Bagi Anda Pengguna Jilbab


Satu diantara permasalahan yang seringkali ditemui oleh beberapa wanita berhijab ialah rasa gatal yang tampil di kulit kepala serta rambut. Ini tentu saja memunculkan rasa tidak nyaman, khususnya bila Anda kenakan jilbab selama seharian. Lalu, kurang lebih apa yang dapat dikerjakan untuk menangani rambut gatal sebab berhijab? Baca penuturannya berikut ini. 

Nyatanya, rambut yang tetap tertutupi hijab masih memerlukan perhatian spesial, ditambah lagi bila rambut seringkali berasa gatal. Menangani rambut gatal sebab berhijab bisa dikerjakan dengan beberapa langkah. Beberapa salah satunya ialah: 

1. Selekasnya melepas hijab setelah tiba rumah 

Setibanya Anda di dalam rumah, semestinya jangan biarkan rambut tertutup hijab kelamaan. Selekasnya terlepas jilbab serta ikatan rambut Anda. Selanjutnya, biarlah rambut “beristirahat” serta memperoleh udara. 

Semakin lebih baik jika Anda memberi pijatan mudah pada rambut agar kepala berasa lebih santai. Ini bisa menolong membuat lancar perputaran darah di kepala Anda. 

2. Yakinkan rambut kering sebelum menggunakan hijab 

Langkah lain menghindarkan rambut gatal sebab berhijab dengan mengeringkan rambut sebelum kenakan hijab Anda. Sesudah keramas, yakinkan rambut Anda telah betul-betul kering sebelum Anda mengikat serta menutupnya dengan kain. 

Tutup rambut yang basah dengan hijab bisa mengakibatkan rambut begitu lembab, bahkan juga beresiko menyebabkan timbulnya jamur. Ini bisa mengakibatkan rambut berasa makin gatal. 

3. Pilih bahan hijab yang pas 

Pakai hijab dengan bahan yang sesuai suhu serta cuaca. Jika cuacanya cukup panas serta terik, jauhi memakai hijab memiliki bahan tebal. 

Kain memiliki bahan tebal mengakibatkan rambut Anda tidak memperoleh perputaran udara yang baik, hingga bertambah cepat lembab serta gatal. 

4. Pilih shampo serta conditioner memiliki bahan mudah 

Pilih shampo serta conditioner dengan bahan yang mudah dapat menolong kurangi rambut gatal sebab berhijab. Produk rambut dengan beberapa bahan yang begitu keras bisa mengakibatkan kerusakan rambut serta kulit kepala. 

Pilih produk pembersih rambut dengan kandungan bahan yang lembut, seperti minyak kelapa. Anda dapat pilih shampo antiketombe serta antijamur yang memiliki kandungan pyrithione zinc atau selenium sulfide. 

5. Jauhi keramas tiap hari 

Mungkin Anda berpikir keramas tiap hari bisa menolong kurangi minyak pada rambut berhijab. Nyatanya, keramas sering juga tidak baik untuk kesehatan rambut serta kulit kepala. 

Sering keramas bisa menyebabkan minyak alami di kulit kepala menyusut, hingga kulit kepala akan makin kering. Kulit kepala yang begitu kering punya potensi menyebabkan timbulnya gatal-gatal.

Posting Komentar

0 Komentar