Tips Backpacker Travelling Ke Hongkong


Hong Kong adalah satu diantara kota metropolitan di Asia yang terletak tidak jauh dari Indonesia. Oleh karena itu tidaklah heran jika Hong Kong jadi satu diantara kota yang seringkali jadikan tujuan wisata oleh warga Indonesia. 

Hong Kong memang tawarkan banyak obyek wisata yang menarik, tetapi kota ini terhitung satu diantara kota yang ongkos hidupnya cukup mahal. Oleh karenanya jika kamu ingin berlibur irit ke Hong Kong ala backpacker, berikut 6 panduan yang perlu kamu paham.kamu mengerti : 

1. Pesan ticket pesawat serta hotel dari jauh hari awalnya 

Hal pertama yang dapat kamu kerjakan untuk mengirit anggaran liburanmu dengan pesan ticket pesawat serta hotel dari jauh hari awalnya sebab harga tambah murah. Kamu dapat juga manfaatkan promosi kartu credit, untuk memperoleh cashback atau potongan harga harga ticket atau hotel. 

2. Jangan menukar uang di airport 

Hong Kong mempunyai mata uang yang berlainan dengan Indonesia. Oleh karenanya saat ingin bertandang ke sana, tentunya kamu harus menukar uang Rupiahmu dengan Dollar Hongkong. Jauhi menukar uang di airport sebab beda nilai tukarnya lumayan besar, serta tentunya dapat membuat anggaran liburanmu membengkak. 

3. Pilih tempat hotel yang strategis 

Waktu pilih penginapan di Hong Kong, pilih hotel yang tempatnya strategis serta dekat sama tempat stasiun MTR (Mass Transit Railway) seperti Tsim Sha Tsui. Buat kamu yang muslim, kamu dapat pilih penginapan di seputar lokasi Wan Chai. 

Tidak hanya dekat sama stasiun MTR, di lokasi ini ada masjid Amar. Di kantin masjid Amar kamu dapat nikmati bermacam kuliner halal pada harga murah, cuma seputar 20-35 HKD saja. 

4. Beli kartu Octopus untuk mempermudah transportasi 

Kamu dapat menelusuri semua pelosok Hong Kong dengan memakai MTR (Mass Transit Railway). Jauhi membayar dengan uang tunai waktu akan naik MTR sebab sulit memperoleh kembalian. 

Oleh karena itu untuk mempermudah trasnportasi kamu sepanjang di Hong Kong, belilah kartu Octopus. Jangan cemas, saldo yang masih ada di kartu tidak hangus. Saldo yang masih ada dapat terus dapat kamu refund saat kartu kamu kembalikan. 

5. Bawa serta bekal makanan instant 

Hong Kong terhitung dalam kota yang mempunyai ongkos hidup yang mahal, oleh karenanya harga makanan disanapun tentu tambah mahal dari Indonesia. Untuk mengirit anggaran liburanmu, semestinya kamu bawa bekal makanan instant dari Indonesia. 

Jika kamu harus terpaksa beli makanan, kunjungilah restoran yang jual menu dimsum atau steamboat sebab harga jauh tambah murah. 

6. Jangan beli banyak oleh-oleh 

Waktu berlibur di Hong Kong mungkin kamu bisa banyak lihat souvenir atau beberapa benda yang menarik hati kamu. Jika kamu memang ingin beli oleh-oleh, pertimbangkan harga dengan anggaran yang kamu punyai. 

Jangan beli kebanyakan oleh-oleh sebab dapat membuat kamu barang bawaanmu makin bertambah banyak. Saat naik pesawat kamu tentu terserang ongkos penambahan kelebihan berat bagasi, serta itu tidak murah.

Posting Komentar

0 Komentar