Ini Keuntungan Menggunakan Jendela Ukuran Besar di Rumah


Sudah pernah memikirkan rumah tanpa ada jendela? Wah, tentu Anda tinggal di tempat tinggal yang minus sinar alami serta pengap sekali. 

Tapi, sudah pernah memikirkan mempunyai rumah dengan jendela memiliki ukuran besar sampai sampai plafon? Atau justru belum terbayangkan? 

Umumnya jika Anda beli rumah dari pengembang, Anda akan merasakan rumah dengan ukuran jendela yang standard. 

Lain ceritanya, jika Anda menyewa layanan arsitek untuk mendesain rumah Anda. Umumnya arsitek akan membuat jendela lebar untuk manfaatkan sinar matahari jadi penerangan alami. 

Jika Anda lihat desain-desain rumah di luar negeri khususnya negara Eropa, Amerika Serikat, serta yang lain, banyak design yang tampilkan rumah dengan jendela kaca memiliki ukuran lebar plus pintu kaca yang besar. 

Design ini dapat disaksikan dalam Roteta House yang dibuat oleh biro arsitek asal Spanyol, Estudio Pena Ganchegui. Roteta House ialah satu rumah yang terdapat di San Sebastian, kota yang terdapat di tepi pantai di Spanyol. 

Estudio Pena Ganchegui memang tidak mendesain jendela kaca dalam ukuran masif, tetapi ada banyak jendela kaca memiliki ukuran besar. Bekasnya memang kecil tetapi banyak serta sampai plafon. 

Jumlahnya jendela di rumah ini membuat sinar matahari bebas masuk hingga rumah tidak membutuhkan penerangan lampu di siang hari. Rumah juga dapat jadi lebih sehat karena pencahayaan alami. 

Jika Anda sedang melakukan renovasi rumah, coba saja design jendela memiliki ukuran besar supaya rumah dapat bergelimang sinar matahari.

Posting Komentar

0 Komentar