Tips Memilih Sabun untuk Cuci Muka yang Benar


Sabun muka mempunyai pH yang lebih asam, dekati pH alami kulit muka. Kandungannya juga lebih mudah sebab biasanya bebas pewarna serta pewangi. 

Tidak itu saja, sabun muka direncanakan untuk beberapa type kulit, contoh kulit kering, gabungan, berminyak, normal, serta berjerawat. Itu penyebabnya sabun untuk bersihkan muka tidak sama juga dengan sabun mandi. 

Menurut American Academy of Dermatology, sabun muka yang terbaik bebas dari zat yang sifatnya abrasi, seperti alkohol, yang mengurangi kulit. 

Buat orang yang mempunyai kulit gabungan (kering serta berminyak) dianjurkan untuk memakai sabun muka mudah untuk meminimalisasi terbuangnya minyak alami kulit. Melengkapi dengan penggunaan cream tretinoin pada malam hari serta pelembap supaya kulit masih sehat. 

Sesaat untuk orang yang mempunyai kulit berminyak serta berjerawat, semestinya pilih sabun muka yang nonkomedogenik. Umumnya, sabun ini memiliki kandungan asam salisilat atau benzoil peroksida. Orang dengan type kulit ini mungkin butuh membersihkan mukanya 2 atau 3 kali satu hari. 

Buat orang dengan kulit normal, sabun mandi pun tidak bisa dipakai untuk bersihkan muka. Type kulit ini cukup dibikin bersih dengan sabun muka untuk kulit normal. Jauhi pemakaian sabun muka yang terlalu berlebih sebab dapat memunculkan permasalahan kulit nanti. 

Selain itu, untuk orang dengan kulit peka, pilih sabun muka yang bebas dari aroma, pewarna, serta alkohol. Pakai produk perawatan yang sifatnya menentramkan kulit, seperti polifenol dari teh hijau, chamomile, atau lidah buaya. 

Telah tahukan efeknya gunakan sabun mandi untuk bersihkan muka? Bila tidak mau kulit memiliki masalah, jauhi sabun mandi untuk bersihkan muka serta mencari produk pembersih muka yang pas sesuai dengan type kulit.

Posting Komentar

0 Komentar