Mengapa Susu Formula Terbaik Dianjurkan untuk Anak?

Mengapa-Susu-Formula-Terbaik-Dianjurkan-untuk-Anak

Susu dapat memainkan peran penting dalam nutrisi anak, mulai dari bayi yang minum ASI hingga balita. Susu sapi, khususnya, menyediakan berbagai vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan anak-anak untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan. 

Apa Saja Jenis-jenis Susu yang Bagus untuk Pertumbuhan Anak? 

Meskipun sebagian besar orang tua memikirkan susu sapi ketika mereka mendengar kata "susu”, nyatanya saat ini ada berbagai macam jenis susu yang tak kalah bagus dibandingkan dengan susu sapi. Nutrisi dari berbagai jenis susu sangat bervariasi. 

Berbagai jenis "susu" yang mungkin diminum anak-anak termasuk: 
  • Susu sapi (utuh, 2%, 1%, bebas lemak / skim; organik ; kental; diuapkan; diberi makan rumput; diberi rasa, seperti susu coklat ) 
  • Susu kambing 
  • Alternatif produk susu (beras, almond, kedelai, kelapa, jambu mete, rami, oat) 

Nutrisi dalam Susu 

Susu sapi secara alami mengandung protein , kalsium , kalium , dan vitamin B12. Susu sapi diperkaya dengan vitamin D (artinya, ditambahkan ke susu sapi selama pemrosesan). Vitamin A ditambahkan ke susu rendah lemak, rendah lemak, dan non-lemak. 

Karena susu pertumbuhan adalah nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, maka anak-anak yang lebih muda harus mendapatkan setidaknya asupan dua cangkir susu sehari dan anak-anak yang lebih besar mendapat tiga cangkir. 

Alternatif Susu Non-Susu 

Jika anak Anda lebih memilih alternatif susu non-susu, seperti susu kedelai, pilihlah versi yang memperkuat produk dengan kalsium dan vitamin D. Kemudian, Anda juga harus memastikan untuk menawarkan makanan lain sepanjang hari yang mengandung protein. 

Karena sebagian besar susu-susu alternatif mengandung protein sangat rendah, maka Anda harus mencari jenis susu yang dilengkapi dengan berbagai tambahan dan asupan nutrisi lain seperti vitamin A, kalium, dan vitamin B12. 

Rekomendasi Susu untuk Anak 

Secara umum, sebagian besar anak mendapat manfaat dari mengonsumsi susu sapi, atau produk susu sapi, setelah mereka berusia 12 bulan (jika mereka tidak memiliki alergi susu). Perlu diingat bahwa balita yang sedang menyusui dua hingga tiga kali sehari atau yang masih minum susu formula tidak serta merta perlu minum susu sapi. Mereka kemungkinan membutuhkan vitamin D tambahan jika mereka menyusui dan tidak mendapatkan vitamin D dari sumber lain. 

Jika anak memiliki kondisi alergi pada susu sapi, Anda juga bisa memberikan Morinaga Child P-HP. Mengandung protein whey terhidrosa parsial, membuat susu ini aman dikonsumsi oleh anak-anak yang memiliki bakat alergi. 

Berapa Banyak Susu yang Dibutuhkan Anak-Anak? 

Itu tergantung pada berapa usia mereka, tetapi rekomendasi yang biasa adalah: 
  • 1 hingga 2 tahun: 2 gelas susu setiap hari 
  • Berusia 3 tahun ke atas: 3 gelas susu setiap hari 

Tentu saja, jika anak-anak Anda tidak minum susu, Anda dapat mengganti hal-hal lain dari kelompok makanan susu, seperti keju dan yogurt atau makanan lain yang tinggi kalsium dan vitamin D. Perlu diingat bahwa tidak semua yogurt diperkaya dengan vitamin D dan kebanyakan keju tidak akan kaya akan vitamin D. 

Bahkan jika anak-anak Anda (di atas 12 bulan) minum susu, mereka mungkin juga perlu makan beberapa makanan lain yang kaya kalsium dan vitamin D untuk mencapai tunjangan harian yang direkomendasikan terbaru 600 IU per hari untuk vitamin D. 

Memilih susu formula atau sufor terbaik yang tepat memang sangat penting karena akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Kandungan nutrisi lengkap pada Morinaga Child Platinum seperti Omega 3, Omega 6, kolin, AA, dan DHA bisa menjadi pilihan karena dapat membantu daya tahan, kecerdasan, dan juga kekuatan otot anak.

Posting Komentar

0 Komentar